BLANTERVIO103

Butuh Uang Mendesak? Ajukan Pinjaman Online Lewat Singa Fintech Saja!

Butuh Uang Mendesak? Ajukan Pinjaman Online Lewat Singa Fintech Saja!
2021-07-11

Aplikasi Pinjaman Online Singa Fintech

Selain menabung, menyusun rencana keuangan jangka panjang adalah salah satu solusi yang bisa kita terapkan untuk menjaga kondisi finansial agar tetap stabil, karena kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi ke depannya nanti. Namun, ketika kebutuhan finansial yang mendesak datang di waktu yang tidak tepat, kebanyakan membuat kita tidak siap untuk menghadapinya. Apalagi jika jumlah uang yang dibutuhkan jauh lebih besar dari jumlah tabungan yang kita miliki.

Perlu kamu ketahui, yang namanya kebutuhan mendesak bisa datang kapan saja. Terutama di saat pandemi seperti sekarang ini, kondisi finansial keluarga semakin banyak yang tidak stabil. Aktivitas masyarakat dibatasi, bahkan termasuk urusan mencari nafkah pun harus menyesuaikan dengan peraturan yang berlaku. Tujuannya memang baik, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Namun di sisi lain, berimbas pada perekonomian masyarakat.

Kebutuhan Ekonomi yang Mendesak di Tengah Pandemi

Pekerjaan yang tidak menentu, membuat perekonomian keluarga menjadi tidak stabil, karena jumlah pemasukan menjadi kurang. Sementara kebutuhan sehari-hari tetap harus berjalan. Belum lagi si bungsu akan masuk ke sekolah pada pertengahan Juli 2021 ini. Tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk biaya pendaftaran, membeli perlengkapan sekolah dan berbagai kebutuhan sekolah lainnya.

Aplikasi Pinjaman Online Singa Fintech
Ilustrasi kebutuhan mendesak biaya masuk sekolah, kebutuhan sehari-hari dan lainnnya

Meski memiliki tabungan, akan tetapi tetap harus pandai mengatur keuangan keluarga untuk menutupi berbagai kebutuhan. Apalagi jumlah dana yang dibutuhkan cukup besar. Agar tabungan tidak langsung habis, mau tidak mau harus mencari pinjaman untuk menutupi kekurangan tersebut. Dengan demikian jumlah pinjamannya tidak terlalu besar, karena terbantu dari tabungan yang ada.

Pinjam Uang dengan Teman atau Saudara

Berhubung sedang membutuhkan dana yang mendesak, awalnya ingin meminjam uang kepada teman, tetangga atau saudara. Namun kondisi finansial yang mereka alami juga tidak berbeda jauh. Mereka juga sedang survive agar bisa bertahan hidup saat pandemi. Rupanya banyak masyarakat yang mengalami masa sulit saat pandemi ini, terutama kalangan menengah ke bawah.

Meskipun mereka memiliki uang, belum tentu juga mereka akan memberikan pinjaman, karena mereka juga sama-sama sedang melewati masa ekonomi yang sulit saat pandemi. Maka dari itu, mereka tentu saja lebih memilih untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari, daripada memberikan pinjaman. Pinjaman tidak dapat, yang ada malah dapat malu. 

Mengajukan Pinjaman Online Melalui Aplikasi Singa.id

Daripada harus bingung terus, akhirnya memutuskan untuk meminjam uang online. Pinjaman online dinilai jauh lebih praktis dan lebih mudah dibanding meminjam uang ke bank. Biasanya jika lewat bank, banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Itu pun belum tentu disetujui. Kalau pun disetujui, biasanya prosesnya lama. Maka dari itu, mengajukan pinjaman online adalah pilihan yang terakhir.

Untuk mengajukan pinjaman online, tentu harus mengulik satu per satu aplikasi pinjol lewat internet. Setelah cari-cari di Google Play Store, pilihan pun jatuh ke Singa.id. Sebagai salah satu aplikasi pinjaman online terbaik, Singa.id mampu memenuhi kebutuhan pinjaman online kamu secara lebih cepat, aman dan terpercaya, karena telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mengenal Lebih Dekat Singa.id

Singa merupakan produk finansial yang berada di bawah badan hukum PT. Abadi Sejahtera Finansindo, yang telah terdaftar dan dalama pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia sesuai dengan Peraturan OJK Nomor 77/POJK.01/2016 tentang layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi Nomor Registrasi S-1075/NB.213/2018.

Aplikasi Pinjaman Online Singa Fintech

Singa memberikan pinjaman online berbasis teknologi yang mengedepankan transparansi dan memberikan nilai tambah bagi penerima pinjaman dan pemberi pinjaman, di mana penerima pinjaman mudah mendapatkan pinjaman dan pemberi pinjaman mendapat peningkatan perolehan. Singa.id juga memberikan dukungan terhadap perkembangan perekonomian usaha mikro di Indonesia.

Beberapa Keunggulan Singa.id

Sangat penting bagi siapapun untuk mengetahui apa saja keunggulan yang dimiliki perusahaan pinjaman online sebelum mengajukan pinjaman. Hal ini penting dilakukan agar kamu tidak mengalami kendala di kemudian hari, terkait pengajuan pinjaman yang kamu lakukan. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui latar belakang perusahaan tersebut, serta profesionalitasnya. 

Aplikasi Pinjaman Online Singa Fintech

Berikut adalah beberapa keunggulan dari Singa.id yang perlu kamu ketahui :

  1. Memberikan rasa aman dan transparansi dalam melakukan transaksi, baik bagi pemberi pinjaman maupun penerima pinjaman
  2. Data yang diberikan dijamin keamanannya dan tidak diperjualbelikan
  3. Aplikasi telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  4. Bunga pinjaman rendah, yakni 0,8 persen
  5. Proses pengajuan kredit diproses cepat dan singkat
  6. Persyaratan yang mudah dan anti ribet. Aplikasi pinjaman online cuma modal KTP

Cara Mengajukan Pinjaman di Singa.id

Layaknya aplikasi pinjaman online lainnya, proses pengajuan pinjaman di Singa.id terbilang mudah dan anti ribet. Kamu hanya perlu menyiapkan KTP dan melengkapi data diri yang diminta. Setelah semua persyaratan terpenuhi dan aplikasi kamu disetujui, maka dana bisa langsung dicairkan ke rekening. Kamu juga tidak perlu menyiapkan dokumen hard copy ketika mengajukan pinjaman.

Aplikasi Pinjaman Online Singa Fintech

Berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan ketika ingin mengajukan pinjaman melalui aplikasi Singa.id :

  1. Daftarkan dirimu dengan cara melakukan konfirmasi akun dengan menekan tautan aktivasi yang dikirimkan ke email kamu
  2. Lengkapi formulir dan data diri yang diminta. Lalu tentukan jumlah pinjaman dan jangka waktu pinjaman
  3. Baca persyaratan dan ketentuan dengan seksama dan teliti, agar tidak menimbulkan kesalahpahaman di kemudian hari. Lalu centang sebagai tanda kamu telah setuju
  4. Tunggu beberapa saat, uang akan dikirimkan ke rekening

Mengenal Singa Fintech Lewat Media Sosial

Untuk mengetahui informasi paling update dari Singa Fintech, kamu bisa mengikuti media sosial di beberapa platform medsos paling populer. Hal ini penting, agar kamu tidak ketinggalan informasi terkait produk terbaru dari Singa Fintech atau kebijakan-kebijakan terbaru yang dikeluarkan. Kamu juga bisa lebih mudah menghubungi Singa Fintech jika ada pertanyaan yang ingin diajukan.

Media sosial dan kontak yang bisa dihubungi :

  • Instagram : @singa.id
  • Twitter : @singa_fintech
  • Facebook : facebook.com/singafintech
  • Website : singa.id
  • Email customer service : cs@singa.id
  • Nomor customer service : +62 21 531 69858

Konklusi

Bersikaplah bijak saat mengajukan pinjaman online dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Meminjam uang bukan untuk sekedar bergaya dan ingin terlihat banyak uang, akan tetapi untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya sangat mendesak. Pilihlah platform perusahaan pinjaman online yang terpercaya dan profesional serta telah berizin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Demikian informasi mengenai aplikasi pinjaman online dari Singa Fintech yang bisa Akubisnis.com bagikan. Semoga artikel ini bisa memberikan pencerahan, terutama bagi kamu yang sedang membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak. 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 100 comments:

  1. Sekarang segalanya semakin mudah ya bang. kalo kita butuh dana yang mendesak bisa ajukan pinjaman melalui pinjaman online yang prosesnya sangat cepat. hanya dengan unduh aplikasi Singa Fintech dan pengajuan dgn KTP, dana dapat langsung dicairkan. Keren bgt aplikasi pinjol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Kang. Mau pinjam uang saat mendesak pun bisa pinjam secara online. Salah satu fintech yang bisa dipilih adalah Singa Fintech. Terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus
  2. Kadang kebutuhan darurat itu memang tak pernah tahu kapan datangnya ya mas. Dan solusi yang terbaik ya pinjam di lembaga fintech daripada pinjam keluarga, hehehe. Singa ini oke banget menurutku sangat menjaga privasi nasabahnya

    BalasHapus
  3. Memang penting banget untuk bersikap bijak dalam mengusulkan pinjaman ke pinjaman online ini ya Mas, soalnya kemudahan mengajukan pinjaman kadang membuat orang gak mengukur kemampuan mereka dalam mengembalikan pinjaman itu.

    Edukasi pada pengguna agar bisa bertanggungjawab kayaknya jadi hal yang sangat penting untuk dilakukan perusahaan fintech mana pun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes tepat sekali. Meminjam uang juga perlu disesuaikan dengan kemampuan saat membayar tagihan. Jangan sampai muncul masalah di kemudian hari.

      Hapus
  4. Covid belum selesai, keadaan masih bisa dikatakan sulit. Pinjaman online seperti ini bisa jadi alternatif bagi orang-orang yang butuh. Semoga aplikasi seperti ini memberi manfaat yang lebih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya keadaan semakin sulit, terutama bagi yang benar-benar terdampak.

      Hapus
  5. aku sih selalu berdoa sebelumnya semoga bisa dijauhkan dalam situasi darurat harus meminjam uang. Namun, jika ada yang butuh semoga singa fintech ini bisa membantu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes exactly. Kalaupun mau meminjam uang, ya pilihlah perusahaan fintech yang profesional dan telah terdaftar di OJK.

      Hapus
  6. Alhamdulillah, ada singa fintech ini, mudah2an bisa menjadi alat untuk modal bisnis bagi yang ingin berwirausaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, bisa dimanfaatkan sebagai modal untuk usaha.

      Hapus
  7. terlebih disaat pandemi seperti ini bertahan hidup, memanfaatkan apa yang dapat dimanfaatkan sebijaksana mungkin....kalaupun akhirnya harus memutuskan meminjam sangat penting memastikan tempat kita meminjam benar benar profesional dan dijamin oleh OJK..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalaupun teramat sangat terpaksa meminjam uang, harus meminjam ke perusahaan fintech yang profesional dan berizin dari OJK. Mantap Bang!

      Hapus
  8. Sepakat banget dengan kalimat "Bersikaplah bijak saat mengajukan pinjaman online". emang kita harus benar-benar harus bijak saat meminjam uang, terutama jika itu untuk kebutuhan pribadi. Kalau benar-benar kepepet, singa bisa jadi solusi ya mas daripada ngepet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ujung-ujungnya malah ngepet ya. Biar meminjam uang, ya harus bijak lah, jangan seenak udele dewek, nanti yang ada malah nggak bisa bayarnya.

      Hapus
    2. Bener banget mas, soal pinjam meminjam uang ini kita mesti bijak. biar semua merasa aman dan nyaman.

      Hapus
    3. Iya dong, biar bayar utangnya lancar. Kitanya juga jadi aman dan nyaman, biar nggak dikejar-kejar penagih terus.

      Hapus
  9. Namanya keren, pakai Singa, raja hutan, penguasa dari banyak hewan lain. Kalau saya melihat sih, pinjaman uang jangan semata-mata karena konsumsi yang tidak perlu. Harus sangat membutuhkan dan darurat. Agar nanti tidak timbul masalah di kemudian hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin filosofinya seperti itu. Betul banget, kalo kepepet banget, nggak dapat pinjaman dari sana sini, yah pilihan terakhir bisa ke pinjol, tapi tentu harus bijaksana meminjam uangnya.

      Hapus
  10. Ini fintech baru lagi ya kang? Makin mudah aja dong ya kalau butuh dana mendesak, bisa memanfaatkan pinjaman online. Tapi tetap harus bijak dalam mengambil keputusan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih seger Mang. Betul Mang, minjem duit saat sedang mendesak aja, kalo nggak mendesak banget, sebaiknya pertimbangkan dulu. Makasih sudah mampir.

      Hapus
  11. Sekarang lebih mudah untuk mengadakan pinjaman online. Tapi harus bijak untuk keperluan yang sangat mendesak. Singa.id aman terdaftar d OJK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes exactly Mba Dyah, berpikirlah bijak sebelum meminjam duit, kalo mendesak banget, bisa memilih perusahaan fintech yang terpercaya dan telah berizin di OJK, salah satunya Singa.

      Hapus
  12. Saya merasakan sekali bagaimana susahnya mendapatkan uang saat butuh biaya untuk berobat. Pinjam ke teman tetangga dan saudara malah banyak drama. Pinjam ke peminjaman yang pasti seperti Singa Fintech ini aja yang udah pasti regulasinya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Okti, kadang suka banyak drama kalo minjem duit ke orang. Malah lebih mending minjem ke lembaga peminjam, nggak banyak omongannya, hahaha.

      Hapus
  13. biasanya kalau butuh uang aku juga pinjam pada saudara, tapi di masa pandemi begini kudu pikir dua kali sebelum bilang.... Yang penting, punya sumber yang jelas untuk membayar dan untuk keperluan mendesak, tidak ada salahnya pinjam ke fintech...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zaman susah gini, mana ada orang mau ngasih pinjaman ya, kecuali keluarga sultan ya. Terpaksa sekali harus pinjam ke perusahaan fintech dong Mba. Tidak ada salahnya, hanya harus disesuaikan dengan kemampuan aja, jangan sampai timbul masalah nggak sanggup bayar.

      Hapus
  14. Saat ini mudah banget ya, dapetin pinjaman via online, pas buat yang perlu dana dadakan kebutuhan super penting macam anak sekolah. ...
    hanya saja kadang sedih ketika baca berita yg minjem buat konsumtif ya Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dibilang sangat mudah Mas Ari. Tapi ya itu, jangan asal pinjam aja, kalau nggak sanggup bayar, nanti malah repot sendiri.

      Hapus
  15. Sekarang makin banyak pinjaman online di bawah pengawasan langsung dari OJK. Dengan begini nasabah pasti merasa lebih aman dan nyaman karena pastinya ada regulasi khusus yang dapat memberikan perlindungan. Yang paling penting memang harus bijak dengan pinjaman. Pinjam karena butuh banget, bukan karena gaya hidup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inti dari meminjam, ya memang harus bersikap bijak, jangan asal pinjam uang aja. Setelah itu, barulah memilih perusahaan fintech yang telah terdaftar di OJK.

      Hapus
  16. Sekarang semakin banyak pinjaman online yang bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan dana mendesak ya. Apalagi di situasi seperti sekarang ini, banyak yang butuh suntikan dana. Yang penting bijak dalam memilih media pinjamannya saja, harus terdaftar di OJK, supaya aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk memenuhi kebutuhan finansial yang mendesak, bisa pertimbangkan mengajukan pinjaman online, tapi harus bijak dan mencari perusahaan fintech yang berizin OJK.

      Hapus
  17. klo memang butuh banget, nggK ad salahnya mengajukan pinjaman online ya mas
    yg penting pilih pinjol yg aman
    seperti Singa Fintech ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada salahnya Mba pinjam ke pinjol, kalau memang sangat sangat terdesak dan sudah pinjam sana-sini tidak dapat juga. Namun ya itu, harus disesuaikan juga dengan kemampuan dalam membayar utangnya, biar tidak bermasalah di kemudian hari.

      Hapus
  18. Wah ini mah bisa dibilang gak sekedar pinjaman online, tapi juga bisa sebagai pemberi pinjaman ibarat kata investasi gitu. Saya perhatikan ada banyak keunggulannya dan caranya pun mudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya nih, uang pinjamannya bisa digunakan untuk investasi. Asal uangnya jangan dipakai buat foya-foya atau shopping.

      Hapus
  19. Emang paling cepet sih pinjem ke pinjol ..yang penting pinjolnya harus yang legal ya..biar gak merugikan ke depannya nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting banget untuk melihat latar belakang perusahaan pinjolnya Mba. Pastikan juga udah terdaftar di OJK dan punya kantor yang jelas.

      Hapus
  20. Aplikasinya sangat membantu nih buat yang membutuhkan apalagi persyaratannya simple. Semoga kita semua senantiasa tetap bisa mengatur keuangan di tengah pandemi seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiiin, semoga saja ya Mas Alif, kita semua bisa mengelola keuangan keluarga dengan baik, sehingga tidak sampai kekurangan materi. Kalau memang kepepet butuh uang, bisa mempertimbangkan untuk mengajukan pinjaman online lewat Singa ini.

      Hapus
  21. Salah satu pilihan aplikasi pinjaman online. Baru denger sih namanya Singa Fintech

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mas Artha, saya juga baru dengar dan saya review di sini. Semoga bisa menjadi alternatif bagi orang yang sedang sangat membutuhkan uang.

      Hapus
  22. Aplikasi fintech pinjol singa saya yakin sangat aman dalam hal ini dapat izin dari pemerintah dan sudah di awasi oleh OJK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama berada di OJK, insha Allah aman. Asalkan kita jangan telat membayar utang atau bahkan parahnya mangkir dari utang. Dan yang penting sesuaikan dengan kemampuan kita sebelum mengajukan pinjaman.

      Hapus
  23. Singa fintech salah satu solusi kepepet butuh duit ya Kak. Yang jelas aman ya kan jadi kalo ada apa-apa nggak khawatir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, tapi ingat ya, disesuaikan dengan kemampuan dan pinjam uang hanya saat sangat terdesak saja.

      Hapus
  24. Di zaman pandemi yang serba sulit seperti sekarang, melakukan pinjaman online memang tampak menjadi jalan cepat namun tetap harus dibarengi oleh kemampuan mengembalikan sehingga tidak ada yang dirugikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget. Pinjol bisa jadi alternatif untuk meminjam uang saat kepepet. Namun sangat tidak disarankan meminjam uang untuk bergaya atau shopping saja. Dan sesuaikan juga dengan kemampuan membayar utang, sehingga tidak timbul masalah di kemudian hari.

      Hapus
  25. Buat yang punya bisnis tertentu, atau butuh uang utk kebutuhan mendadak, lalu butuh pinjaman spertinya Singa Fintech ini membantu banget dehhh

    Yang pasti udah terjamin keamanannya ya mas, plus udh masuk ke OJK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama terdaftar di OJK, insha Allah aman. Asalkan kita sanggup membayar cicilannya. Jangan sampai terlambat atau mangkir dari utang, ya pasti kita dikejar-kejar dan lain sebagainya.

      Hapus
  26. Apakah pinjaman online singa fintech ini aman? Dalam arti menjaga nama baik nasabahanya. Kebanyakan kalau pinjol, seandainya telat bayar, menghubungi kontak yang tersimpan di hp peminjam gitu. Lebih parahnya diviralkan di medsos. Bukan apa-apa sih, rasanya kurang profesional juga kalau tipenya seperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maka dari itu, sebelum meminjam ke pinjol, sebaiknya pikirkan baik-baik dan sesuaikan dengan kemampuan. Agar nggak timbul masalah di kemudian hari. Pinjam uang saat benar-benar mendesak saja, jangan hanya untuk gaya-gayaan saja.

      Hapus
  27. Setuju, sebaiknya bijak saat mengajukan pinjaman online. Pastikan meminjam untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya sangat mendesak dan hanya meminjam ke perusahaan yang berizin OJK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba Dian. Syukur deh kalo setuju, kirain nggak ada yang setuju. Meminjam uang harus wajib kudu mesti bijak dan nggak boleh asal-asalan. Hanya untuk kebutuhan yang sangat sangat mendesak.

      Hapus
  28. saat pandemi sekarang ini, pinjam uang dari saudara atau teman kayaknya juga sulit, secara semua juga sedang bertahan menghadapi situasi yang kita semua juga belum tahu kapan akan berakhirnya, semua juga butuh untuk memenuhi kebutuhannya.
    Singa Fintech bisa jadi solusi ketika benar-benar sangat butuh dana cepat ya, apalagi statusnya jelas dan di bawah naungan OJK ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Diah, hampir semua orang mengalami ekonomi yang sulit di tengah pandemi. Alternatif lainnya ya bisa pinjam ke perusahaan pinjol yang profesional, punya sepak terjang yang tinggi dan telah berizin dan terdaftar di OJK.

      Hapus
  29. Singa terdaftar resmi di OJK. Jadi aman melakukan pinjaman dan harus bijak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain pastikan meminjam uang di perusahaan fintech yang terdaftar di OJK, juga harus bijak meminjam uang.

      Hapus
  30. yang penting Singa ada dulu nih mas di Smartphoneku, nanti kalau mendesak baru aku pakai, hehehe. Mudahnya hidup di zaman now ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang muat nyimpen singa di hape, hahahaha. Ya tidak apa-apa Mba, save aplikasi Singa di hape, tapi gunakan secara bijak.

      Hapus
  31. Kemudahan dalam mengajukan pinjaman ini perlu kita waspadai dan maknai sebagai sebuah tanggungjawab. Hehe.. karena kadang-kadang pas cari pinjaman dikasih kemudahan tapi pas pengembalian kaya berat dan susah gitu. Kan ga seimbang jadinya. Endingnya yang harusnya mudah jadi susah deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Rohmah, makanya sebelum ngajuin pinjaman online, pikirkan baik-baik untuk apa uang tesebut digunakan. Apakah mampu untuk membayar cicilannya. Jangan asal pinjam aja, ujung-ujungnya malah nggak mampu bayar utang. THIS IS NOT RIGHT!!

      Hapus
  32. Seneng banget makin banyak alternatif buat minjem uang secara online.
    singa juga udah legal ya... Alhamdulillah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba Susie, masyarakat bisa memanfaatkan pinjol untuk meminjam uang ketika sangat mendesak. Namun harus pintar memilih perusahaan fintech, mulai dari sepak terjang, profesionalitas dan terdaftar di OJK.

      Hapus
  33. Penting banget ya teliti sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman online. Pastikan pinjolnya legasl, salah satu indikasinya adalah terdaftar di OJK, dan singa.id memenuhi kriteria ini.

    Tentu saja tetap harus bijak, mengajukan pinjaman untuk keperluan yang benar-benar penting, misalnya biaya sekolah si adek tuh. Ya, walau sekolahnya online, tetap butuh biaya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba, harus selektif banget ketika memilih perusahaan pinjol. Nggak boleh sembarangan. Minimal harus terdaftar di OJK, seperti Singa ini. Yes, meski sekolah online, tetap butuh biaya.

      Hapus
  34. Meskipun prosesnya mudah banget tetapharus berhati-hati saat melakukan pinjaman online. Bagaimanapun saat meminjam, ada kewajiban yang menyertainya plus harus pinter memilih pinjol yang aman dan terdaftar di OJK
    Semoga kita semua lebih bijak dalam mengelola keuangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, wajib berhati-hati memilih pinjol dan mengajukan pinjaman. Minimal harus terdaftar di OJK. Dan berbagai faktor lainnya.

      Hapus
  35. Banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Kadang nggak ada alokasinya. Mau pinjam tetangga atau saudara agak susah. Nah, bisa jadi pilihan singa.id. apalagi aplikasi ini udah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tentu sangat bisa dipercaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul banget Pak Cikgu. Terima kasih atas kujungannya.

      Hapus
  36. Kalau udah dijamin keamanannyaa aku berani bilang oke sih. Takutnya kan kayak ratusan pinjol di luar sana yang ngga taat peraturan OJK ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang harus jeli dalam memilih perusahaan fintech, salah satu indikasinya ya terdaftar di OJK.

      Hapus
  37. Terdaftar di OJK itu sangat penting ya mas, biar nasabahnya merasa aman dan tenteram dalam urusan pinjam online ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Mba Dawiyah, selain itu juga pintar memilih perusahaan fintech ya dan lebih bijak mengajukan pinjaman secara online.

      Hapus
  38. Keren nih singa finteck jadi solusi Aman buat pinjam uang pas lagi kepepet. Kenapa Aman ya sudah diawasi OJK dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sangat terpaksa sekali, ya mau gimana lagi, di satu sisi butuh banget uang untuk kebutuhan mendesak, ya jalan terakhir bisa mempertimbangkan untuk mengajukan pinjaman online. Tapi harus ingat, hanya meminjam ketika sangat sangat terdesak.

      Hapus
  39. Sebagai masyarakat memang harus bijak menggunakan aplikasi pinjaman. Sebaiknya ketahui dulu aplikasinya apakah terdaftar ojk atau nggak. Syuku deh kalau aplikasi singa sudah terdaftar OJK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes exactly harus wajib kudu bijak menggunakan uang dari pinjaman online. Dan wajib juga memilih perusahaan pinjol yang profesional, punya kantor yang jelas dan terdaftar di OJK.

      Hapus
  40. Wah sudah diawasi OJK ya, berarti udah ga perlu ragu lagi kalau mau mengajukan pinjaman. Dulu suka ragu krn banyak verita miring ttg pinjol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tetap harus lebih bijak dalam mengajukan pinjaman online dan pilihlah perusahaan pinjol yang telah terdaftar di OJK Mba Nita.

      Hapus
  41. Pinjam uang memang menjadi pilihan terakhir bagi kita kalau sudah sangat kepepet, sementara kebutuhan masih ada atau bahkan banyak. Namun, mestinya sebelum melakukannya, perlu dianalisis secara akurat, kenapa kok bisa sampai kepepet begitu? Apakah pengeluaran kita yang terlalu besar? Pinjaman online mesti melihat kemampuan ekonomi kita, karena toh nantinya akan dikembalikan, bukan dikasih begitu saja, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas, perlu introspeksi diri saja, kenapa kok sampai kepepet banget. Apakah tidak pernah menabung atau pengeluaran memang lebih besar atau terlalu banyak pinjaman/utang.

      Hapus
  42. singa fintech sudah diawasi dan terdaftar di OJK, dengan ini menjadi lebih aman untuk saudara-saudara yang membutuhkan pinjaman ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inshal Allah aman kok, asalkan si peminjam juga amanah dan mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan saja.

      Hapus
  43. Mengajukan pinjaman lewat fintech, seperti Singa Fintech ini menurut saya pribadi untuk kebutuhan jangka pendek saja, misalnya kepepet butuh fresh money, sementara deposito belum cair. Jadi sementara minjem ke pinjol berizin OJK dulu. Kalo untuk jangka panjang, di atas setahun, kayaknya harus mikir dua kali. Tapi ini menurut saya pribadi loh. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya Mba, kan kalo hanya kepepet sangat mendesak aja, kalo nggak mendesak, ya nggak perlu pinjam online. Ya bebas saja sih, namanya pendapat kan boleh diutarakan atau diselatankan, hehehe.

      Hapus
  44. Kebutuhan mendesak nih ya kak kadang sukar dicari solusi terbaik. Untung sudah ada aplikasi Singa.id ya jadi pinjam dana tidak repot lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusi paling akhir, paling kepepet, paling terdesak bisa mengajukan pinjaman online. Namun perlu diingat, pilih perusahaan fintech yang profesional, terpercaya, punya kantor yang jelas dan telah terdaftar di OJK. Salah satunya bisa lewat aplikasi Singa.

      Hapus
  45. Juli gini, identik dengan biaya sekolah yang lumayan. Saya juga, nih. Anak 3, sudah SMP dan SMA, yang satu swasta. Jadi langsung disodori kwitansi.
    Kebutuhan mendesak memang adaaaa saja dan ini salah satu alasan pinjaman online banyak dicari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, sampe harus pinjam ke fintech segala nih Mba. Semoga bisa dimudahkan dalam membayar kuitansinya ya, aaamiiin...

      Hapus
  46. Wah cocok nih bagi temen yang sudah mateng rencana hitungan bisnisnya, dan ingin mengembangkan bisnis secara cepat, modalnya bisa dari sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Ari, tapi harus dengan pertimbangan yang sangat matang untuk pinjam uang online. Biar nanti ke depannya nggak ada masalah untuk urusan bayar cicilannya.

      Hapus
  47. Namanya butuh dana darurat kadang emang pinjaman online jadi solusi ya. Tapi harus pinter-pinter milih pinjaman online biar gak buntung. Singa.id bisa jdi pilihan ini karena emang udah terdaftar di OJK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes exactly Mba Jasmi. Harus pintar memilih perusahaan fintech biar nggak salah pilih dan nggak ada masalah di kemudian hari soal pembayaran angsuran.

      Hapus
  48. Makin menjamur saja nih pinjaman online. Syaratnya juga mudah. Hanya bermodalkan KTP. Kalau sudah diawasi OJK pastinya aman ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semakin mudah pinjam uang secara online. Namun tetap harus bijaksana ya, meski aman, mudah dan diawasi OJK.

      Hapus
  49. Saya baru tau sih adanya pinjaman online singa ini kak dan ternyata sudah terdftar di OJK ya. Keren nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat ya Mba Elva. Tetap harus bijaksana dan sesuai kebutuhan saja untuk mengajukan pinjaman online.

      Hapus
9175547286367599956