Manfaatkan Internet untuk Bantu Pantau Kesehatan Selama Ramadhan - Kumpulan Artikel Bisnis
iklan banner

Manfaatkan Internet untuk Bantu Pantau Kesehatan Selama Ramadhan

Internet yang Cepat dan Stabil

Memasuki bulan suci Ramadhan, menjaga kesehatan tubuh menjadi hal yang sangat penting. Tidak sedikit orang yang memanfaatkan aplikasi health tracker atau pelacak kesehatan untuk membantu memantau kesehatan selama menjalankan ibadah puasa. Aplikasi health tracker menjadi semakin populer bagi masyarakat muslim, apalagi di era digital seperti sekarang ini.

Aplikasi health tracker merupakan aplikasi yang memang dirancang untuk membantu pengguna memantau kesehatan selama berpuasa. Biasanya aplikasi ini bisa digunakan untuk melacak berbagai parameter kesehatan, seperti detak jantung, tekanan darah, jumlah kalori yang terbakar hingga pola tidur serta aktivitas fisik yang kamu lakukan.

Aplikasi ini pada umumnya bisa diinstal pada perangkat modern, mulai dari ponsel hingga smartwatch atau fitness tracker. Dengan demikian, pengguna bisa dengan mudah dan cepat dalam mengakses data kesehatan mereka. Selain itu pengguna juga bisa memantau kesehatan secara teratur selama berpuasa.

Alasan Mengapa Kamu Perlu Menggunakan Aplikasi Health Tracker Selama Berpuasa

Dengan memanfaatkan teknologi canggih dan koneksi internet yang cepat dan stabil, kamu bisa lebih mudah untuk memantau kesehatan selama berpuasa, tanpa perlu repot-repot pergi ke rumah sakit hanya untuk mengecek kondisi kesehatan. Kalau ada cara yang lebih simpel, mengapa harus cari cara yang ribet?

Aplikasi Kesehatan Digital

Salah satu cara paling mudah untuk mengecek kondisi kesehatan adalah dengan menggunakan aplikasi health tracker. Bahkan, seperti dilansir dari salah satu situs teknologi ternama, beberapa aplikasi health tracker telah dilengkapi dengan fitur konsultasi online yang bisa digunakan untuk berkonsultasi seputar masalah kesehatan dengan dokter, misalnya saja Halodoc, KlikDokter, Good Doctor dan SehatQ.

Nah, di bawah ini ada tiga alasan mengapa kamu perlu menginstall aplikasi pelacak kesehatan selama berpuasa. Berikut penjelasannya :

1. Membantu memantau kesehatan selama berpuasa

Kamu pastinya ingin tetap fit saat menjalani berbagai aktivitas sehari-hari bukan? Tidak ada salahnya kamu menginstall aplikasi health tracker agar bisa membantu memantau kesehatan, misalnya saja untuk mengetahui jumlah asupan kalori saat berbuka dan sahur atau memantau detak jantung. Cara ini bisa membantumu untuk mengoptimalkan kesehatan selama menjalankan ibadah puasa.

2. Mencegah risiko kesehatan

Selama berpuasa, terjadi perubahan pola jam makan dan istirahat. Hal ini bisa saja menimbulkan beberapa risiko kesehatan, misalnya saja dehidrasi hingga gangguan pencernaan. Dengan menggunakan aplikasi kesehatan digital, setidaknya bisa mengetahui dan mengidentifikasi gejala awal risiko kesehatan, sehingga kamu bisa melakukan tindakan preventif yang tepat untuk mencegahnya.

3. Menjadi motivasi agar kamu hidup sehat

Selama menggunakan aplikasi kesehatan digital ini, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi kamu untuk konsisten menjalani pola hidup sehat selama berpuasa, bahkan di luar bulan Ramadhan sekalipun. Dengan memanfaatkan aplikasi health tracker ini, kamu bisa lebih mudah memantau perkembangan kesehatanmu dari waktu ke waktu.

Manfaatkan Internet yang Cepat dan Stabil untuk Membantu Memantau Kesehatan Selama Bulan Ramadhan

Mungkin saja selama berpuasa, kamu akan lebih intens untuk menggunakan aplikasi kesehatan digital, termasuk berkonsultasi dengan dokter seputar kondisi kesehatan maupun seputar gizi selama menjalani ibadah puasa. Hal ini penting dilakukan, terutama bagi kamu yang sangat aware dengan kondisi kesehatan pribadi.

Untuk melakukan konsultasi online dengan dokter lewat aplikasi, tentunya kamu membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil. Hal ini penting dilakukan, agar proses konsultasi kesehatan online jadi lebih optimal, sehingga semua informasi bisa kamu dapatkan secara jelas dan lengkap.

Selain itu, kamu juga bakalan lebih sering untuk untuk mengakses data kesehatan dari perangkat yang kamu gunakan, pastikan kamu terhubung dengan koneksi internet yang cepat dan stabil. Jangan sampai kamu kesulitan mengakses data kesehatan dari aplikasi health tracker, hanya gara-gara jaringan internet yang lemot.

Provider Internet IndiHome

Maka dari itu, pastikan kamu menggunakan provider internet IndiHome untuk tetap terhubung dengan jaringan internet yang lebih optimal. IndiHome dari Telkom Indonesia memang dikenal sebagai penyedia layanan internet paling baik bagi keluarga Indonesia. Sebagai salah satu produk dari Telkom Indonesia, IndiHome berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanannya di seluruh wilayah Indonesia.

Konklusi

Manfaatkan internet cepat dari IndiHome untuk membantu memudahkan hidupmu, termasuk urusan memantau kondisi kesehatan secara cepat dan praktis. Apalagi kesehatan menjadi faktor penting dalam menjalani rutinitas sehari-hari, khususnya selama kamu berpuasa. Jangan sampai kamu abai dengan kesehatan, sehingga menyebabkan kamu jadi sering sakit-sakitan.

Bersama IndiHome, yuk gunakan internet untuk hal-hal yang positif di dalam hidupmu, sehingga jadi lebih bermakna dan bermanfaat, baik bagi dirimu sendiri maupun orang-orang di sekitarmu.

Previous
Next Post »

21 komentar

  1. memantau kesehatan selama bulan puasa emang penting banget. memantau sendiri emang gak bisa, makanya butuh banget donlot aplikasi. aku udah dong donlot yang emang dari sebelum romadon udah pake aplikasi kesehatan. pake internet sekarang mau kegiatan apapun lebih mudah, efektif dan efisien ya.

    BalasHapus
  2. Selama menjalankan puasa, memang harus terus dipantau kesehatan. Karena jangan sampai lalai makan ini itu, terus secara berlebihan. Alhamdulillah lewat internet, kita dimudahkan mengecek kondisi tubuh. Misalnya ada gangguan kesehatan, bisa konsultasi dokter lewat aplikasi.

    BalasHapus
  3. jangan lupa kenali tubuh sendiri dengan demikian jika ada yang tidak beres kita bisa segera menyadarinya dan manfaatkan internet untuk mencari solusinya. Untung sudah ada internet ya...

    BalasHapus
  4. Jadi paham, ternyata dnehan palikasi kesehatan yang kita install ini bisa menguatkan atau memotivasi diri kita untuk menjaga diri, tetap hidup sehat, terpantau kondisi kesehatan kita. Untung juga ada internet jadi makinmudah memantau kesehatan bersama keluarga

    BalasHapus
  5. Saat puasa tuh emang kita agak kurang memperhatikan kesehatan. Lebih banyak menuruti kita maunya apa.

    Penting banget ada aplikasi buat melacak kesehatan gitu. Kek aplikasi buat ngitung kebutuhan kalori dan lain-lain

    Bahkan ketika kita butuh konsultasi dokter gitu.

    BalasHapus
  6. Kami langganan IndiHome sejak zaman Speedy loh, zaman masih pakai modem external. Untungnya sekaran ada IndiHome ya, memudahkan banget buat cari informasi selama Ramadan ini. Biasanya mulai minggu ke-2 nih, bahaya badan udah mulai drop. Segera antisipasi, cari info kesehatan deh...

    BalasHapus
  7. Cek kesehatan jadi lebih mudah dengan adanya internet.
    Bisa langsung ceki-ceki tanpa kesulitan, apalagi kalau pas ada gejala bisa langsung diantisipasi dengan cepat ya

    BalasHapus
  8. Betul sekali, banyak manfaat aplikasi health tracker. Kalah saya biasanya cari informasi berbagai kesehatan dan diet

    BalasHapus
  9. kreatif ini yaa bisa memanfaatkan internet untuk memantau kondisi kesehatan selama bulan ramadan. salah satunya bisa dengan aplikasi tertentu ya kak

    BalasHapus
  10. Dengan adanya Helath tracker ngebantu banget buat mantau kondisi kesehatan tubuh kita. Asal ada jaringan dan akses internet yang cepat dan stabil, kita bisa mencari informasi kesehatan atau bahkan konsultasi dengan dokter atau ahli gizi via online saja

    BalasHapus
  11. Kebantu bangett loh ya emangg, aku sendiri merasakan pas bisa konsul dokter via online alih2 datang ke klinik yang kadang antrinya bikin pingsan itu, alhamdulillah terbantu banget untuk pantau kesehatan selama bulan Ramadhan ini

    BalasHapus
  12. Memantau kesehatan memang penting banget ya Mbak, gak cuma di bulan Ramadhan saja. Di bulan-bulan lain pun kita harus waspada dengan adanya gangguan kesehatan. Beruntung ada internet cepat IndiHome, membuka aplikasi pemantau kesehatan jadi lebih lancar dan menyenangkan.

    BalasHapus
  13. sekarang dengan hadirnya internet memantau kesehatan jadi lebih fleksibel ya mas, tinggal kita aja yang pinter2 ngatur pola hidup sehat

    BalasHapus
  14. Adanya sinyal internet cepat dan stabil dari IndiHome ini, sangat membantu kita dalam memantau kesehatan tubuh saat puasa ya kak

    BalasHapus
  15. Diriku sampai download bbrp aplikasi buat pantau kesehatan selama puasa. Alhamdullilah sejauh ini masih oke. Ga ada masalah kesehatan yg berarti ketika puasa.

    BalasHapus
  16. Aku juga termasuk sering pakai Internet untuk pantau kesehatan lewat browsing menu sehat atau install aplikasi kesehatan digital

    BalasHapus
  17. Aplikasi kesehatan saat ini kian banyak. Memudahkan kita untuk konsultasi dengan dokter pilihan yg kita mau.

    BalasHapus
  18. Enaknya ada internet cepat dan stabil gini, bisa konsul tentang kesehatan secara online, bisa cari info kesehatan juga. Tapi sekarang ini aku banyak nyari info kesehatan kucing, karena kucingku lagi sakit.

    BalasHapus
  19. setuju banget, sekarang sudah byk situs-situs kesehatan yg menyediakan konsultasi gratis , jadi makin mudah memantau status kesehatan diri sendiri, cukup melalui online,

    BalasHapus
  20. Dulu, gak pernah kepikiran bisa semudah ini memantau kesehatan ya..
    Kini sejak ada internet cepat, bisa dengan mudah mencari informasi mengenai kesehatan dan hal-hal lain dengan cepat dan akurat.

    BalasHapus
  21. Aku juga termasuk yang kalau sakit, caru info dulu ke Google yah meskipun akhirnya tetep ke dokter. Setidaknya internet bisa ngebantu buat penanganan pertama dan kewaspadaan diri. Tapi sekarang juga udah banyak aplikasi medis sih. Emang internet ini ngebantu banget buat bekerja aplgi kalau pake IndiHome yak

    BalasHapus


EmoticonEmoticon