Mau Jualan di Instagram Laris Manis? Terapkan 5 Tips Ini! - Kumpulan Artikel Bisnis
iklan banner

Mau Jualan di Instagram Laris Manis? Terapkan 5 Tips Ini!

Tips Jualan di Instagram Laris Manis

Banyak orang bilang jualan paling mudah dan bisa laris manis, ya jualan di Instagram. Tidak perlu repot promosi sana sini, tinggal bikin akun online shop dan rajin update produk. Kelihatannya sih memang mudah ya, tapi kalau tidak ada pembeli atau tidak ada yang melirik produk kita, gimana jadinya? Jualan kamu tidak laku dong.

Seperti kita ketahui bersama, Instagram merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Setiap hari pengguna Instagram semakin bertambah dan datang dari berbagai usia dan kalangan. 

Pada awal kehadirannya, Instagram digunakan hanya untuk sekedar berbagi momen saja. Namun belakangan banyak pengguna yang memanfaatkan Instagram sebagai lahan bisnis yang cukup menjanjikan.

Jika kamu ingin memanfaatkan Instagram untuk promosi jualanmu, maka kamu perlu melakukan trik yang tepat, agar produknya bisa laku. Maka dari itu kamu harus tahu langkah apa saja yang perlu dilakukan. Mulai dari awal hingga bisa closing

Nah berikut Akubisnis.com bagikan tips penting bagaimana bisa jualan laris manis lewat Instagram :

1. Jeli Memilih Segmen Pasar

Sebelum kamu jualan, coba pahami terlebih dulu segmen pasar. Kamu mau jualan ke siapa dan produk apa yang akan kamu jual. Kalau misalnya pengikut kamu kebanyakan anak-anak muda atau generasi milenial, maka kamu bisa jualan produk yang sedang tren atau yang paling dibutuhkan oleh mereka, misalnya saja buku novel, aksesoris dan lain sebagainya.

Saat kamu mau pasang iklan di Instagram, sesuaikan terlebih dulu konten iklan dengan pengguna Instagram. Gunakan gambar atau visual yang menarik, unik dan berkualitas, agar orang banyak yang tertarik dengan produk yang kamu jual.

2. Paid Promote

Tips jualan agar laris di Instagram selanjutnya adalah melakukan paid promote. Dalam promosi ini, kamu akan mengandalkan jasa selebgram atau akun publik lainnya yang punya jumlah followers atau pengikut cukup banyak. Cara ini dinilai punya potensi yang cukup baik dalam pemasaran suatu produk.

Kamu bisa memilih akun Isntagram yang punya pengikut cukup banyak serta isi kontennya masih relevan dengan produk yang kamu tawarkan. Paid promote diharapkan mampu menembus segmen pasar yang tepat sasaran.

3. Jasa Endorsement

Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk membayar jasa endorsement agar jualan kamu bisa laku di pasaran. Jasa endorsement bisa dari kalangan selebgram hingga artis. Cara ini cukup ampuh untuk mendapatkan lebih banyak viewers dari para pengikut mereka, sehingga memberikan dampak yang sangat baik terhadap produk yang kamu jual.

Namun untuk menggunakan jasa endorsement sepeti ini, kamu perlu menyiapkan biaya yang cukup besar. Untuk sekali posting foto saja, biayanya bisa mencapai jutaan. Namun harga ini tergantung dari kesepakatan kamu dengan selebgram atau artis yang bersangkutan.

4. Manfaatkan Hastag

Penggunaan hastag yang tepat di Instagram ternyata membawa pengaruh yang besar terhadap konten yang kamu bagikan. Nah kamu bisa memanfaatkan hastag untuk mempromosikan daganganmu lho. Cara ini dinilai lebih mudah dan gratis, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya.

Kamu hanya perlu membuat konten yang menarik untuk promosi produk, lalu cantumkan hastag yang tepat yang relevan dengan produk yang kamu jual. Agar hasilnya efektif, kamu harus konsisten dan mengatur jadwal posting secara kontinyu.

5. Mengadakan Giveaway

Mengadakan giveaway merupakan langkah terakhir untuk mempromosikan bisnis kamu di Instagram. Apalagi biasanya di Instagram banyak giveaway bertebaran. Kamu bisa mengadakan giveaway sesuai dengan bujet dan kebutuhan bisnismu.

Rutin mengadakan giveaway, sebagai salah satu langkah untuk mempertahankan dan membuat pelanggan bisni tetap loyal. Pengikut kamu akan tetap setia mengikuti setiap postingan yang kamu buat. 

Nah itu dia tips jualan laris manis di Instagram yang bisa kamu coba. Kira-kira, cara yang mana yang sering kamu gunakan? Yuk berbagi pengalaman di kolom komentar. 

Oh iya guys, agar lebih mudah mengatur keuangan dan bisnismu, alangkah lebih baiknya jika kamu mengunduh aplikasi pengelola keuangan terbaik di ponselmu.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon