5 Pekerjaan Online yang Hasilnya Menjanjikan - Kumpulan Artikel Bisnis
iklan banner

5 Pekerjaan Online yang Hasilnya Menjanjikan

5 Profesi Online dengan Hasil Menjanjikan

Zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, semakin banyak jenis pekerjaan yang bisa ditekuni secara online. Tentunya jenis pekerjaan ini jauh lebih fleksibel untuk dijalani, karena memungkinkan untuk dikerjakan dari jarak jauh. Selain itu, pekerjaan-pekerjaan online yang ada saat ini juga bisa menghasilkan pendapatan yang menguntungkan.

Kemajuan teknologi saat ini memang mempermudah kita untuk melakukan berbagai hal, salah satunya adalah bekerja. Semakin banyak tipe pekerjaan yang mudah untuk dijalani secara online yang dinilai bisa memberikan banyak keuntungan.

Berikut adalah 5 pekerjaan online yang menjanjikan :

1. Blogger

Jenis profesi pertama yang bisa dijalani secara online dan bisa memberi banyak keuntungan adalah blogger. Aktivitas blogging hingga saat ini masih dinilai cukup menguntungkan dan sangat fleksibel untuk dijalani. Jenis profesi yang satu ini diawali sebagai sebuah hobi dan bakat menulis yang kemudian dikembangkan bersama dengan kreativitas.

Perlu diketahui, bahwa tidak mudah untuk menjadi seorang blogger. Mungkin deskripsi pekerjaan ini terdengar mudah dan sangat menyenangkan, karena bisa menjalani hobi sambil mendapatkan uang.

Namun di balik itu semua, dibutuhkan usaha yang keras dan konsisten, agar seorang blogger mampu mengelola blognya dengan baik, hingga bisa menghasilkan uang.

2. Influencer

Pekerjaan online yang hasilnya menjanjikan adalah freelancer. Profesi yang satu ini sekarang begitu populer, terutama bagi para penikmat media sosial. Sebenarnya profesi influencer juga mulai populer dan banyak diminati sejak media sosial semakin marak digunakan.

Influencer adalah orang yang memiliki banyak pengikut di media sosial dan memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan uang.

Sumber penghasilan seorang influencer bisa sangat beragam, mulai dari kerja sama endorse, promote work dan lain sebagainya. Semakin banyak jumlah pengikut dan semakin tinggi engagement yang dimiliki, maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan lebih banyak uang.

3. Content Writer

Profesi berikutnya adalah content writer atau penulis konten yang juga termasuk ke dalam kategori pekerjaan online. Saat ini ada banyak sekali penulis yang bekerja menulis konten untuk media-media online tertentu.

Bahkan tidak sedikit seorang content writer yang bergabung dengan perusahaan tertentu dan ada pula yang bekerja secara lepas atau freelance. Penghasilannya pun bisa beragam, tergantung dari jenis konten yang dibuatnya.

4. Pengusaha Toko Online (Online Shop)

Seiring dengan tingginya minat masyarakat untuk berbelanja online, peluang untuk meraup untung dari bisnis online pun semakin besar. Profesi sebagai pengusaha toko online juga bisa ditekuni dengan mengandalkan teknologi canggih.

Semakin beragam jenis media sosial yang ada saat ini, tentu akan mempermudah pengusaha untuk mengembangkan bisnis online yang lebih besar lagi. Menariknya lagi, saat ini bisnis toko online bisa dimulai dengan modal yang kecil. Kamu bisa memulai merintis pengusaha toko online mulai dari reseller.

Apalagi kesempatan untuk menjadi reseller maupun dropshipper saat ini semakin terbuka lebar. Di sinilah kamu bisa mulai merintis karier sebagai pengusaha toko online dengan mengharapkan keuntungan yang besar.

5. Content Creator (Konten Kreator)

Profesi konten kreator saat ini begitu banyak diminati terutama oleh generasi milenial. Profesii ini memang baru berkembang pesat sejak teknologi semakin canggih dan beragam jenis media sosial muncul ke permukaan.

Ada begitu banyak platform digital yang bisa dimanfaatkan oleh seorang konten kreator, mulai dari Instagram, Twitter, YouTube, Blog dan lain sebagainya.

Nah dari kelima pekerjaan online di atas, mana nih yang ingin kamu tekuni? Satu hal yang perlu kamu ketahui, setiap pekerjaan pasti ada kelemahan dan kelebihannya masing-masing.

Pilihan kamu juga pasti diikuti oleh konsekuensi tersendiri. Intinya, jalani dan tekuni profesi pilihanmu secara konsisten agar bisa mendatangkan keuntungan yang memuaskan sesuai dengan harapan.

Previous
Next Post »

24 komentar

  1. iya banget tuh 4 dari 5 pekerjaan digital itu bisa dibilang termasuk dalam content creator yaa, dan kalau sukses di bidang ini tuh emang cuan banget lah di era informasi dan teknologi sekarang ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bisa sukses di bidang ini, hasilnya nggak main-main lho Mba. Tertarik mau mencobanya? Yuk segera laksanakan.

      Hapus
  2. seneng deh aku liat ada pembedaan antara influencer dan content creator hehe memang keduanya berbeda dan sebetulnya ya masih sama2 bisa menghasilkan uang dengan baik. pokoknya tetep menghormati etika umum aja ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, betul banget harus bisa sama-sama saling menghormati satu sama lainnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus
  3. Gak nyangka blogger termasuk pekerjaan online yang menjanjikan. Dulu nulis di blog juga lebih ke ekspresi menulis, lama-lama seneng nulis review buku, dll. Dapat banyak teman dan teman sehobi hal yang menyenangkan. Online shop juga menjanjikan ya mba kalau udah fokus dan konsisten

    BalasHapus
    Balasan
    1. Era digital seperti sekarang, pemasaran online sangat diperlukan. Makanya blogger menjadi salah satu profesi yang bisa juga membantu memasarkan produk secara online. Kalau ditekuni dengan baik, maka bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi.

      Hapus
  4. Semua profesi di atas dulu gak terpikirkan sama sekali. Soalnya di sekolah ga pernah ada guru saya yg jelasin profesi itu biasanya dosen, guru, polisi, karyawan. Syukurlah dengan berkembangnua zaman berkembang pula beragam profesi tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seiring perkembangan teknologi, pekerjaan online semakin digandrungi. Makanya semakin banyak profesi online yang hasilnya cukup menjanjikan, seperti 5 profesi yang telah saya sebutkan di atas itu Mba.

      Hapus
  5. Yang 1 dan 5 memang mengasikkan, soalnya itu pekerjaan yang menurut daku bisa sekaligus belajar dan upgrade wawasan banyak bidang.

    Makanya pantas aja sih bila masuk ke dalam pekerjaan yang menjanjikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, perlu untuk menambah wawasan dan upgrade skill, biar semakin menjanjikan.

      Hapus
  6. Bener deh mas, sekarang tuh pekerjaan itu emang menyesuaikan dengan perkembangan zaman. era digital 5.0 soalnyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, seiring perkembangan zaman dan teknologi, banyak pekerjaan yang juga ikut adaptasi, salah satunya ya blogger ini.

      Hapus
  7. Waktu pertama kali ngeblog 15 tahun yang lalu, isinya cuma curhat aja, hihihi... Enggak terbayang bahwa beberapa tahun kemudian blogger bisa menjadi profesi yang cukup menjanjikan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sudah lama juga ya perjalanan ngeblognya. Alhamdulillah sekarang blogger sudah bisa dibilang profesi, karena kalau dijalani dan ditekuni dengan telaten, hasilnya cukup menjanjikan.

      Hapus
  8. Dari kelima pekerjaan online itu bisa sekaligus merangkap juga ya Mba, blogger bisa jadi influencer juga sekarang ini asal bisa mengoptimalkan media sosialnya dengan baik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah saatnya blogger juga upgrade diri Mba, biar lebih kredibel dan nggak ketinggalan dengan blogger lainnya. I am not Mba, wkwkwkk.

      Hapus
  9. Mantap ya, dan turut berbahagia bisa menjadi salah satu di dalamnya, hihi. Walau masih belajar yang awalnya gak ngerti dan kepepet, jadi bisa menikmati hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar untuk terus upgrade, biar bis menikmati hasilnya yang lebih baik lagi di masa mendatang.

      Hapus
  10. Sepakat banget mas, syukur dulu pas kuliah mainnya jauh. Jadi tau deh cara dapet duit dari ngeblog. Sampe sekarang alhamdulillah masih istiqomah ngeblog😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya Mba Sri. Tetap semangat ngeblog dan berkarya Mba. Jangan kasih kendor.

      Hapus
  11. Tapi kayaknya, pekerjaan apapun kuncinya harus fokus dan konsisten ya Kak. Pernah terlalu mudah tergoda dengan peluang pekerjaan ini itu, malah bubar semua. Hmmm... Akhirnya saya memutuskan fokus di satu bidang saja, yaitu blog.Meski begitu, harus minimal punya satu skill lain untuk antisipasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, setiap pekerjaan apapun itu (pekerjaan halal), kita memang harus fokus dan konsisten. Jangan terlalu rakus mengambil semua pekerjaan. Pilihlah yang paling sesuai dengan passion dan rajin upgrade skill biar lebih berkembang.

      Hapus
  12. aku sedang coba konsisten juga untuk bekerja secara online, lagi cari ritmenya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera terwujud ya untuk bisa totalitas bekerja online.

      Hapus


EmoticonEmoticon